Anime Medan Community

Satu Titik Kepedulian Untuk Sebuah Perubahan Yang Lebih Baik Dari Sebelumnya

Satu Titik Kepedulian Untuk Sebuah Perubahan Yang Lebih Baik Dari Sebelumnya

CLAS:H Kembali Datang Ke Medan

CLAS:H


Demi menemukan bakat - bakat Cosplay terpendam di Pulau Sumatera, CLAS:H kembali menggelar perhelatannya di Kota Medan. Sekali lagi CLAS:H akan mengguncang Kota Medan dengan National Cosplay Competition serta banyak acara khas CLAS:H yang selalu ditunggu - tunggu penggemar Pop Culture Jepang setiap tahunnya.
CLAS:H Medan Competition
Medan, CLAS:H 2015 untuk menemukan bakat Cosplay di Indonesia khususnya untuk Pulau Sumatera sebelum melaju ke babak final di Grand Final CLAS:H pada Ennichisai 2015. CLAS:H Medan berlangsung tanggal 18 APRIL 2015 di UNI PLAZA.

Tentang CLAS:H
CLAS:H “Cosplay Live Action Show: Hybrid” adalah National Cosplay Competition tahunan di Indonesia sejak 2011. CLAS:H adalah satu-satunya acara Cosplay Competition dengan skala nasional di Indonesia. Tahun ini CLAS:H akan diadakan di 5 kota termasuk Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Medan Dan Jakarta (Grand Final di CLAS:H STAGE – Ennichisai Blok M). Tema CLAS:H tahun 2015 adalah “Year of IDOLS”
Tentang Kompetisi

National Cosplay Competition
Kompetisi 1
Acara utama CLAS:H, National Cosplay Competition yang selalu membuat para penonton bersemangat dengan penampilan berkualitas tinggi yang menggabungkan aksi teatrikal dengan musik dan efek pencahayaan.
Setiap pemenang dari masing-masing kota akan mendapatkan tiket Grand Final di Jakarta. Pemenang akan mendapatkan grandprize, uang tunai Rp 10.000.000 dan tiket pulang-pergi Indonesia-Jepang untuk 2 orang.

Kompetisi 2

World Karaoke Grand Prix – Indonesia Elimination Round

World Karaoke
Perwakilan Indonesia untuk World Karaoke Grand Prix 2014
World Karaoke Grand Prix (WKG) adalah sub-kompetisi World Cosplay Summit. Putaran Eliminasi Indonesia ini adalah untuk memilih perwakilan Indonesia untuk World Karaoke Grand Prix yang akan diadakan di Nagoya. Peserta kompetisi ini harus bernyanyi sambil bercosplay di atas panggung.
Single Cosplay Competition (Berkolaborasi dengan TOKYO GAME SHOW)
Single Cosplay
Yukitora Keiji : Perwakilan Indonesia untuk TOKYO GAME SHOW 2014
Kompetisi cosplay single dalam CLAS:H selalu menampilkan kostum dan penampilan terbaik dari masing-masing cosplayer yang mengikuti kompetisi ini. Cosplayer melakukan “Cat Walk” di atas panggung untuk tampil sekitar 10 detik. Para juri akan memilih cosplay favorit mereka melalui penampilan cosplayer di atas panggung.
Sejak 2014 CLAS:H berkolaborasi dengan TOKYO GAME SHOW untuk memilih seorang perwakilan cosplayer (hanya perempuan) untuk menghadiri TOKYO GAME SHOW sebagai cosplayer perwakilan dari Indonesia. Tokyo Game Show merupakan acara pameran game tahunan yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang.
Seiyuu Contest
Seiyuu Contest
Menjawab tingginya permintaan dari para pecinta Anime dan Seiyuu di Indonesia, sekali lagi CLAS:H menggelar Seiyuu Contest. Kontes Regional Seiyuu untuk semua pecinta anime dan penggemar budaya J-Pop yang bercita-cita untuk menjadi pengisi suara alias seiyuu.

CLAS:H Medan Special Guests
Hiroaki Kato
Hiroaki Kato
Setelah sukses menghibur penggemarnya di Kota Bandung, Hiro (sapaan Hiroaki Kato), akan ikut bertolak ke Medan bersama CLAS:H. Pria Jepang yang telah tinggal di Indonesia sejak 2006 ini akan membawakan lagu-lagu Indonesia dengan Bahasa dan rasa Jepang! Beberapa cover song-nya yang terkenal adalah Sepatu, Ruang Rindu, dan tentunya Laskar Pelangi.
Sara Taosa Bao
Sara Taosa Bao
Cosplayer Singapore yang karismatik ini akan ikut meramaikan CLAS:H Medan sebagai Special Guest Cosplayer. Sara menjadi populer karena feature “bishounen” dan keramahannya. Oikawa dari Haikyuu dan Hiro Hamada dari Big Hero 6 adalah salah satu cosplaynya yang terkenal.

Pinky Lu Xun
Pinky Lu Xun
Kecantikan cosplayer wanita pioneer Indonesia ini sudah tidak diragukan lagi, namanya pun juga harum di manca negara sebagai cosplayer international. Setelah hadir di CLAS:H Yogyakarta dan Bandung Pinky akan mengunjungi Medan sebagai guest Cosplayer dan juga Guest Judge untuk National Cosplay Competition dan Singles Cosplay Competition.

Diasta Priswarini
Diasta Priswarini
IDOL ambassador CLAS:H sejak tahun 2014 ini akan datang ke Medan. Tahun 2015 ini Diasta telah dipilih oleh ajang percarian bakat – Tokyo Hits sebagai IDOL Ambassador-nya. Ia akan melakukan performance dengan dance yang energik untuk mempromosikan event Tokyo Hits.

Local Crafts, Doujin Circle and Festival

Tidak ketinggalan, CLAS:H Medan akan menyajikan beragam hal khas CLAS:H di Exhibition area. CLAS:H Medan berlangsung tanggal 18 APRIL 2015 di UNI PLAZA.


Tag : Cosplay, Info
0 Comments for "CLAS:H Kembali Datang Ke Medan"

Back To Top