Anime Medan Community

Satu Titik Kepedulian Untuk Sebuah Perubahan Yang Lebih Baik Dari Sebelumnya

Satu Titik Kepedulian Untuk Sebuah Perubahan Yang Lebih Baik Dari Sebelumnya

Profil Tentang L Lawliet - Death Note

L_Death_Note_


L Lawliet (エル ローライト - Eru Rōraito) adalah seorang detektif yang dapat mengendalikan kepolisian di seluruh dunia. Dia berusaha untuk menangkap Kira ( Light Yagami si pembunuh yang dapat membunuh manusia dengan hanya menulis nama manusia yang akan dibunuhnya dengan menggunakan Death Note). Nama asli L adalah Locious Lawliet. Lahir pada tanggal 31 Oktober 1979.

Detektif yang terkenal ini ingin menangkap Kira (Light Yagami), L tidak pernah mau menunjukan dirinya kepada orang kecuali kepada orang-orang penyelidik Kira. L termasuk orang yang sangat jenius, namun sikapnya seperti anak kecil yg sangat tidak ingin mengalah. L sangat suka dengan makanan manis seperti kue, itu sudah sangat terlihat di sepanjang cerita dimana ia selalu memakan kue-kue manis di tengah penyelidikannya.

L menggunakan kecerdasannya untuk memecahkan kejahatan dan penjahat menangkap. Dia selalu berpikir selangkah lebih maju dan benar-benar menganalisa masalah atau situasi. Karena itu, ia telah dianggap sebagai detektif terhebat. Dia sangat sukses dalam memecahkan kejahatan, tetapi karena ini, dia tidak pernah bergaul dengan siapa saja yang bukan merupakan bagian dari kasus. Dia tidak pernah mengungkapkan dirinya dan pergi dengan beberapa nama samaran seperti Ryuzaki ataupun Hideki Ryuga. Dan dia tidak pernah membiarkan ada yang tahu apa yang sebenarnya dia pikirkan.
L_Death__Note

L pertama kali muncul kelihatan jorok, suka membungkuk, menggunakan pakaian polos putih, tidak pernah pakai sepatu, jongkok diatas bangku sambil kedua jempol kakinya bersentuhan, memegang sesuatu itu dengan jempol dan telunjuk saja. Setelah ceritanya berlanjut, maka banyak yang menyukai L dari pada Light Yagami.

Dalam bab 38 dari manga, L menunjukkan bahwa meskipun dia hanya makan makanan manis, dia tetap kurus karena otak menggunakan sebagian besar kalori setiap organ dalam tubuh. Dia juga mengatakan bahwa jika dia duduk biasanya kemampuan penalaran akan turun 40%.

L selalu berpikir selangkah lebih maju dan membuat rencana sebelumnya untuk menyebutkan penerus seperti Near dan Mello. Tetapi penerusnya tidak rukun, kurasa L tidak memperhitungkan itu, tapi Near menangkap Kira (Light Yagami) pada akhirnya setelah Mello meninggal.
L-Death-Note

2 Comments for "Profil Tentang L Lawliet - Death Note"

Back To Top