Anime Medan Community

Satu Titik Kepedulian Untuk Sebuah Perubahan Yang Lebih Baik Dari Sebelumnya

Satu Titik Kepedulian Untuk Sebuah Perubahan Yang Lebih Baik Dari Sebelumnya

Keren! Wisuda Di Salah Satu Universitas Jepang Seperti Festival Cosplay

Wisuda di Jepang seperti Cosplay 1


Beda dari yang lain ! Keren ! Salah satu universitas di Jepang membuat acara wisudanya seperti festival cosplay. Para mahasiswa yang ingiin wisuda dihimbau untuk berpakaian menarik ala cosplay.

Di Kanazawa College of Art (Kampus Seni Kanazawa), mahasiswa yang wisuda untuk kelulusannya boleh memakai berbagai kostum yang mereka inginkan, bahkan cosplay. Selain itu, mereka membuktikan bahwa wisuda tidak harus selalu identik dengan suasana formal dan topi toga. Mahasiswa dan mahasiswi yang diwisuda di kampus ini bahkan bisa memakai apapun yang mereka mau. Ada yang memakai kostum ala danbo, super hero seperti power ranger, sailormoon, menjadi alat musik, atau apapun yang mereka inginkan.

Bahkan ada kontes kostum terbaik dalam acara wisuda tersebut. Saking totalnya, para mahasiswa bahkan tak segan untuk berpose kocak dengan kostum unik mereka. Acara wisuda ini menarik perhatian dari awak media di Jepang yang meliput aksi mereka saat menerima gelar. Orang yang tidak tahu kalau itu wisuda, mungkin akan mengira ini festival cosplay sungguhan.

Di Universitas Kanazawa memang semacam instutut kesenian yang membebaskan para wisudawan untuk berkreasi. Nah, mungkin dengan tampil sesuai kreasi dan keinginan, jiwa seni mereka akan lebih mampu diwujudkan. Tak hanya di Kanazawa College of Art saja, namun di Kyoto University yang termasuk universitas paling tua di Jepang juga pernah membebaskan para mahasiswa yang ingin wisuda untuk memakai berbagai macam busana unik kreasi mereka.
 
Baik dosen ataupun mahasiswa, semua larut dalam kebahagiaan perayaan kelulusan unik tersebut. Dan ini bisa menjadi wisuda terkeren yang mungkin tidak akan kita temukan di belahan bumi manapun. Sukses dan salut deh buat Jepang dan Universitas ini yang sudah melaksanakan acara wisuda yang berbeda dengan yang lainnya.

Wisuda di Jepang seperti Cosplay 2

Wisuda di Jepang seperti Cosplay 3

Wisuda di Jepang seperti Cosplay 4


Tag : Cosplay, Info
0 Comments for "Keren! Wisuda Di Salah Satu Universitas Jepang Seperti Festival Cosplay"

Back To Top