Anime Medan Community

Satu Titik Kepedulian Untuk Sebuah Perubahan Yang Lebih Baik Dari Sebelumnya

Satu Titik Kepedulian Untuk Sebuah Perubahan Yang Lebih Baik Dari Sebelumnya

Permainan Yang Disukai Anak AMC

UNO dan TOD


Hallo minna ^^, sesuai dengan judul postingannya mengenai permainan yang disukai anak AMC, maka saya akan membahas bagaimana permainan ini bisa masuk ke AMC dan disukai. Di gambar postingannya terdapat bacaan UNO, adalah permainan kartu yang menyerupai kartu Joker. Menurutku kartu UNO ini lebih seru dibanding kartu joker. Dan bacaan satunya lagi yaitu TOD (Truth Or Dare), yaitu permainan mengenai Kebenaran (harus jujur) dan Dare (Tantangan yang harus dilakukan).

Yokaii satu per satu saya akan jelaskan bagaimana permainan itu bisa masuk dan disukai oleh rakyat AMC. Pertama permainan kartu UNO. Pada gath keempat yang dilakukan pada tanggal 16 Februari 2014 lalu, salah satu anggota AMC yang bernama Dita, Dewi, Nisa dan Annisa membawa sebuah kartu yang diantaranya kami sebagian tidak tahu itu kartu apa. Mereka berempat bermain dan kami hanya melihat saja. Kelihatannya seru dan membuat tertawa. Lalu mereka mengajari cara bermainnya kepada kami yang mau bermain. Beberapa minggu selanjutnya saat kami kumpul atau ada event cosplay, kami masih tetap main kartu UNO ini sambil menunggu waktu sore untuk pulang. Beberapa bulan kemudian, sudah tidak pernah lagi main kartu UNO ini karena yang membawa permainan ini sudah jarang jumpa.

Permainan kedua yang disukai anak AMC yaitu TOD (Truth Or Dare). Yaitu permainan mengenai Truth (Kejujuran) dan Dare (Tantangan). Cara bermainnya cukup gampang tapi harus siap batin dengan pertanyaan yang diberikan. Jika kamu memilih Truth (T) maka harus menjawab pertanyaan yang diberikan orang lain dengan jujur (walaupun kenyataannya bisa berbohong karena tidak mau rahasianya terbongkar). Jika memilih Dare (D) maka harus melakukan tantangan dengan cara dipraktekkan walau harus menanggung rasa malu.

Permainan TOD ini aku tidak tahu siapa pertama kali membawanya ke AMC, tapi katanya permainan ini sudah ada di Dushi (Dunia Shinobi) para pecinta Naruto.

Permainan bisa dilihat dari 2 sisi positif dan negatif. Setelah kupikir pikir secara pribadi, permainan kartu UNO ada dampak negatifnya, yaitu tidak bisa dimainkan oleh banyak orang karena kartunya tidak cukup hahaa. Sedangkan TOD ini ada dampak positif dan negatifnya, yaitu :

Dampak positif :
1) Dengan bermain TOD ini, maka orang yang bermain didalamnya semakin akrab dan saling mengenal satu sama lain mengenai jawaban Truth tadi.
2) Tertawa bersama pada saat Dare lucu dilakukan di depan umum maupun di facebook melalui status.
3) Disorak i dengan kata “Ciee Ciee” saat Truth dan Dare dilakukan. Pfftt :v

Dampak negatif :
1) Pada saat Dare dilakukan di facebook dan men.tag target seperti orang yang dijadikan masa depan(?) pfftt, maka target itu bingung apalagi belum kenal dan tidak tahu permainan ini.
2) Saat Truth, maka harus jujur. Menurutku ini identik dengan curhat. Setelah permainan ini selesai, dan orang tadi curhat dengan yang lain, maka dengan kata lain menjaga rahasia. Kalau rahasianya ketahuan atau terbongkar maka terjadi konflik.
3) Saat Truth sebetulnya kita bisa saja bohong untuk menghindari rasa malu dengan yang lain. Siapa yang tahu itu jujur atau enggak karena cuma permainan. Tapi kalau mau jujur ya silahkan.
4) Maap kata, walaupun ini sekedar permainan tapi kesannya harga diri turun. Seperti menyatakan cinta, atau ingin dijadikan bla blaa blaa. Ini pada saat Dare nya dilakukan melalui status facebook, dan orang yang tidak tahu permainan ini otomatis membacanya dan pasti berpikiran lain lain.
5) Pada saat dimuka umum bermain TOD ini, dan Dare dilakukan kadang tidak mau atau malu. Apalagi Dare nya tidak enak dan harus berhadapan langsung dengan target. Tapi kalau di facebook Dare nya dilakukan, tidak peduli itu apa karena sudah ketagihan dengan TOD ini.

Nah, itulah cerita bagaimana permainan ini bisa masuk ke AMC dan disukai. Dan dampak positif dan negatif dari kedua permainan tadi. Tapi bagaimanapun dengan permainan ini semua anak AMC sudah saling mengenal dan akrab :)
Tag : Info
0 Comments for "Permainan Yang Disukai Anak AMC"

Back To Top